Home » » Tahukah Anda Apa File EXE Itu ?

Tahukah Anda Apa File EXE Itu ?

Written By Admin on Tuesday 1 February 2011 | 00:53

File exe adalah file komputer yang diakhiri dengan ekstensi “. Exe” atau dikenal sebagai file eksekusi. Ketika klik satukali pada file exe, built-in rutin secara otomatis mengeksekusi kode yang dapat mengatur beberapa fungsi. Fungsi File Exe digunakan untuk menginstal dan menjalankan program dan rutinitas. File exe hanyalah salah satu dari beberapa jenis format file yang diakui oleh berbagai macam sistem operasi.
Teks file, yang adalah file yang tidak menghasilkan kode tetapi hanya menampilkan teks, berakhir dengan txt. Microsoft Word menyimpan file dengan ekstensi doc untuk dokumen. Jenis file lain yang umum adalah compress atau zip file, yang menggunakan ekstensi zip.
File exe adalah salah satu jenis file yang paling berguna karena digunakan untuk menjalankan program, namun ini juga membuat potensi berbahaya. Hal ini dapat digunakan sebagai sistem pengiriman virus atau rutinitas hal lainnya. Di luar sana, file exe yang terinfeksi selalu sangat ramah menyepa bahkan membujuk anda. Jika diklik maka akan muncul tidak lebih dari sebuah kartun animasi atau permainan arcade sederhana. Namun, kode tak terlihat dapat berjalan di latar belakang, menginfeksi komputer Anda.
Jika meng-klik pada file exe berbahaya, selama beberapa jam atau hari berikutnya komputer mungkin menjadi tidak stabil. Seringkali pengguna tidak dapat mengerjakan pekerjaan-pekerjaan tertentu seperti kebutuhan untuk defragment atau scan disk. Keystrokes informasi pribadi atau sandi mungkin akan dicuri sebuah website yang tidak diketahui tanpa pengetahuan pengguna, atau mesin dapat menghapus file sendiri dan malapetaka akan terjadi. Namun sebenarnya skenario ini dapat dihindari dengan tidak mengklik pada file exe.
Karena potensi bahaya, saat men-download file exe Anda harus scan virus dengan scanner dengan reputasi bagus sebelum mengkliknya. Untuk tujuan ini, para pakar keamanan merekomendasikan pengaturan browser sehingga situs tidak dapat menjalankan program secara otomatis. Surfer ini memberikan kesempatan untuk memantau program mana yang bisa dikirimkan ke komputer.
File Exe umumnya tidak dimaksudkan untuk diedit. Karena file exe paling sering digunakan untuk program, maka file ini dilindungi oleh undang-undang hak cipta, perjanjian lisensi per-koneksi yang dikeluarkan oleh pembuatnya. Hacking file exe adalah ilegal dalam kasus ini. Pengecualian adalah perangkat lunak domain publik. Perangkat lunak domain publik menjadi milik masyarakat dan secara legal dapat diubah oleh siapa pun.
Karena merupakan file yang rawan maka Anda harus hati-hati. Para ahli merekomendasikan menjaga checker virus up to date dan menghapus email dari sumber yang tidak dikenal. Jika Anda menerima file exe dari seseorang yang Anda percaya pun, file harus di-scan terlebih dahulu sebelum mengkliknya. Mengapa? Karena orang yang Anda kenal itu bisa difitnah oleh pihak ketiga tanpa pengetahuan Anda.
Share this article :

8 komentar:

  1. Info yang sangat bagus sobat.... memang banyak sekarang software - software yang kita download secara gratis di internet mengandung virus... so kita harus lebih berhati2...

    ReplyDelete
  2. oh gitu..toh.. trimakasih infonya...

    ReplyDelete
  3. LOOSER&RIZAL@ terimaksih ya komenx

    ReplyDelete
  4. ya tau donk!!!
    tapi taunya dikit.....
    nah sekarang bertambah ne!!
    mkasih ya

    ReplyDelete
  5. komentar makin bertambah ne........
    makasih ya semuax

    ReplyDelete
  6. mksh postnya gan, jd tmbh ilmu, mksh ..
    Klo blh tanya, gmn cara menjalankan file exe dì s60v2 ? ...

    ReplyDelete
  7. sob kalau cara menjalankan file exe di s60v2 katanya bisa
    dengan cara copy libs di pc dan di pasang di s60v2

    ReplyDelete

Komentar anda saya butuhkan
Komentar anda akan sangat membantu saya
Komentar anda menjadi kebanggaan saya
komentar anda lebih berharga dari berlian

Jangan menyertakan URL pada kotak komentar
karena akan saya anggap sebagai SPAM

Komunitas Blog Dofollow Indonesia Komunitas Blog Dofollow Indonesia

Popular Posts

 
Support : Petotu | Pondok Template
| Penyejuk Hati
Copyright © 2013. Desa Keren - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger