Home » , » Aplikasi Android dan WP untuk Ponsel Anti Maling

Aplikasi Android dan WP untuk Ponsel Anti Maling

Written By Admin on Wednesday 2 July 2014 | 21:52

Google dan Microsoft menambah sebuah aplikasi baru untuk mengurangi angka pencurian ponsel. Fitur yang dimaksud merupakan aplikasi yang bisa mati otomatis bila dicuri. Aplikasi tersebut saat ini baru disematkan pada Android dan Windows Phone.
Laporan dari Kejaksaan Agung Kota New York, seperti dikutip BBC, Sabtu (21/6/2014) bahwa fitur tersebut mematikan sistem operasi ponsel sepenuhnya bila dicuri. “Teknologi ini mengubah perangkat multimedia canggih berdaya jual tinggi menjadi barang plastik yang tak berharga,” tulis kantor kejaksaan agung itu.

Pihak berwenang telah memperingatkan perusahaan pengembang untuk mengambil sikap mengenai aksi pencurian ponsel, dan fitur ini dianggap sebagai solusi yang ideal.
Aplikasi Android dan WP untuk Ponsel Anti Maling, AntiLing
Di Amerika Serikat, kasus pencurian ponsel sudah menjadi masalah besar yang mendunia. Bahkan tercatat, sepanjang 2013, di negeri Paman Sam itu, sebanyak 3,1 juta ponsel dicuri.

Karena itulah, Apple menjadi yang pertama menelurkan aplikasi anti pencuarian maling, yang disematkan untuk sistem operasi iOS 7. Terbukti apa yang dilakukan Apple ini berhasil mengurangi angka pencurian ponsel dengan drastis.

Sekarang ini, bukan hanya Apple, atau perusahaan pengembang ponsel Samsung. Google dan Microsoft ikut peduli dengan menampilkan fitur yang serupa di beberapa produk mereka, melalui OS Android dan Windows Phone.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda saya butuhkan
Komentar anda akan sangat membantu saya
Komentar anda menjadi kebanggaan saya
komentar anda lebih berharga dari berlian

Jangan menyertakan URL pada kotak komentar
karena akan saya anggap sebagai SPAM

Komunitas Blog Dofollow Indonesia Komunitas Blog Dofollow Indonesia

Popular Posts

 
Support : Petotu | Pondok Template
| Penyejuk Hati
Copyright © 2013. Desa Keren - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger