Home » » Cara Membuat Tampilan Blog Maintenance

Cara Membuat Tampilan Blog Maintenance

Written By Admin on Wednesday 6 April 2016 | 19:40

Saya Pernah membuatkan Blog Salah satu Lembaga Pendidikan Swasta, Blog seadanya dengan tampilan sederhana saya buat pada tanggal 17 Maret 2014, 14 Bulan Kemudian Saya belikan Domain dan pengelolaannya saya serahkan pada pelaku pendidikan disana.

Mau Masuk 1 Tahun dengan Domain berbayarnya eh malah diotak-atik templatenya dan beliaunya tidak bisa mengembalikan ke tampilan semula, karena mungkin kebingungan beliau menlpon saya bagaimana agar tampilannya kembali seperti semua, kalaupun tidak sama yang penting tampilannya bagus dan menarik begitu.

Setelah saya menerima telpon saya tidak langsung mengerjakannya karena saya sedang berada dalam perjalanan, singkat cerita, setelah sampai di kantor tempat saya bekerja saya nyalakan komputer dan langsung browsing di Internet dengan Judul SMK Al Hamidy karena itu judul Blognya.

Ketika pencarian sudah ditemukan, Maka langsung saya ke blog yang dimaksud, ternyata oh ternyata tampilananya menjadi tampilan Bawaan blog yang tersedia seperti blog baru buat. Langsung saya ambil langkah dengan menutup Blog dengan Tampilan sebagai berikut :
Cara Membuat Tampilan Blog Maintenance, Bagaimana cara membuat tampilan Mohon Maaf Situs Ini Sementara Tidak Dapat Di Akses?

Setelah saya, Tutup seperti ini baru kirim pesan pada beliau agar mengeceknya, beliau langsung menelponku bertanya kok malah gak bisa di akses gitu, langsung saya jawab, iya karena masih ada perbaikan, kan sudah jelas kalimatnya hehe

Bagaimana cara membuat tampilan Mohon Maaf Situs Ini Sementara Tidak Dapat Di Akses? Nah itulah Maksud postingan ini untuk berbagi cara itu. Berikut Caranya :
Login Blogger >>>> Pilih Template >>> Cari ]]></b:skin> (CTRL+F untuk mencarian Cepat)
kalau sudah ketemu silangkan kopas Kode berikut tepat di atasnya code ]]></b:skin>

html {
height: 100%;
background: url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEipYKfZ7Ykro9mED1XDxXokVnmNnrU1E5d_dycAguHcN8g3qe3rJY_9rMIyp5u7XYqeD0FXpdPaDKGeMNUpH8JYV8ewMnYrgGo8LZa42GHkV3bTMy3BQW_He0ORX8JCuyQd0QKvloP14Q4/s1600-r/Maintence.gif) no-repeat center 50%;
margin: 0;
}
body {
display: none;
}
Warna biru adalah URL gambar, silahkan anda ganti sesuai selera, Apa bila di pasang scriptnya seperti gambar di bawah ini
Langkah Terakhir Tekan SIMPAN

Itulah Cara Membuat Tampilan Blog Maintenance, Sangat mudah kan, sedikit semoga bermanfaat, sukses selalu untuk kita bersama.

Sumber :  gagaje.blogspot.co.id
Share this article :

10 komentar:

  1. Wiiiihhh banyak pengunjung yang kebingungan dong gan kalau tampilan blog lagi ada perbaikan seperti di atas, hihiik. Tutorialnya ok dan sangat simple gan, sip...

    ReplyDelete
  2. Agan Cholil sering update di blog ini kan? Nanti saya akan sering mampir ke sini deh kalau blognya sering update artikel baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah akan selalu di update, selagi ada kesempatan hehe

      Delete
  3. Hmmm takut juga ya mas kalau misalkan blog lagi maintenance trus blog kita tidak bisa dikunjungi nanti pengunjung setia blog kita kabur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya donk, makanya dikasih info bahwa blog kita sedang ada perbaikan gitu hehe

      Delete
    2. Terima kasih ya mas untuk infonya.
      Berangkat.

      Delete

Komentar anda saya butuhkan
Komentar anda akan sangat membantu saya
Komentar anda menjadi kebanggaan saya
komentar anda lebih berharga dari berlian

Jangan menyertakan URL pada kotak komentar
karena akan saya anggap sebagai SPAM

Komunitas Blog Dofollow Indonesia Komunitas Blog Dofollow Indonesia

Popular Posts

 
Support : Petotu | Pondok Template
| Penyejuk Hati
Copyright © 2013. Desa Keren - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger